THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 05 Desember 2010

- Perawatan kulit tak hanya dilakukan dengan cara modern saja. Bagi Anda yang ingin menggunakan cara tradisional tak ada salahnya menjadi pilihan perawatan rutin. Disamping biayanya cukup murah, hasilnya juga mengesankan.
Sebagai contoh, untuk memutihkan kulit wajah, ada cara tradisional yang bias kita lakukan tanpa ada efek samping. Orang-orang tua sebelum kita, telah melakukan perawatan ini sejak dulu.
Buah yang satu ini memang lebih dikenal sebagai penghilang bau amis atau campuran penyedap makanan. Tapi sebenarnya air jeruk nipis ini juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan.
Air yang berasal dari daging buah ini dikenal sanggup membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit yang berminyak.
Manfaat
Untuk merapatkan pori-pori kulit, ambil daging jeruk nipis, lalu Anda bias oleskan pada kulit wajah. Biasanya ditempat-tempa di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar.
Sedangkan untuk memutihkan dan menghaluskan kulit wajah, Anda bisa usapkan potongan jeruk nipis ini pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya yang ingin dicerahkan kulitnya. Lakukan hal ini secara teratur setidaknya seminggu sekali. Niscaya, kulitmu akan tampak cerah dan mulus.

- Coklat memang merupakan makanan yang banyak disukai. Walaupun, kandungan gula yang terdapat dalam coklat dapat meningkatkan berat badan, merusak gigi, atau dapat menyebabkan diabetes. Tetapi, coklat sendiri mengandung banyak hal baik yang bermanfaat bagi tubuh.
Coklat mengandung antioksidanyang dapat menjaga kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah dan dalam segi psikis manusia, coklat dapat menimbulkan perasaan rileks. Namun ternyata coklat juga bermanfaat bagi kecantikan. Bagaimana manfaat coklat untuk kecantikan?
Bagi kecantikan, coklat dapat membatu meningkatkan kecantikan. Kandungan yang terdapat dalam coklat memiliki banyak manfaat bagi kulit, misalnyanya berfungsi untuk menjaga kelembutan, melembapkan, mengencangkan dan memperhalus kulit. Coklat juga dapat memperlambat penuaan pada kulit, termasuk mencegah kerutan pada wajah.
Membuat masker coklat dapat dilakukan di rumah. Untuk Anda yang ingin mencoba menggunakan coklat untuk wajah Anda, dapat mencoba cara berikutnya:

Bahan:
Dark chocolate (kandungan coklat tinggi), susu bubuk putih (full cream), garam.

Cara penggunaan:

Cairkan coklat.
Campur semua bahan dalam coklat yang telah mencair dan aduk rata.
Dinginkan sampai mencapai suhu ruang.
Oleskan pada wajah selama 15-30 menit.
Susu dan garam dapat pula diganti dengan mentega, gula dan madu bila ingin memberikan efek lembab dan antiseptik pada wajah.
Untuk kulit tubuh, Anda dapat membuat sabun madi coklat. Caranya dengan menyeduh susu putih dicampur dengan irisan coklat sampai coklat mencair, kemudian dapat dicampur dengan sabun mandi cair atau dituang dalam bathub

- Lumatkan buah strawberry sampai hancur.
Tambahkan 1 sendok teh madu atau dapat diganti dengan yoghurt tanpa rasa.
Diamkan selama 30 menit
Bilas dengan menggunakan air dingin.
Memakai strawberry ini dapat Anda lakukan seminggu sekali agar wajah ANda tetap terlihat cerah dan cantik.

0 komentar: