THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 05 Desember 2010

TIPS CANTIK UNTUK CEWE' (epd. kaki )

- Jaga kebersihan dan kelembaban kaki, terutama di bagian-bagian tertutup yang sering berkeringat seperti di sela-sela jari dengan menggunakan sabun maupun bedak khusus anti jamur dan bakteri. Sebaiknya jangan menggunakan produk yang mengandung wewangian untuk menghilangkan bau tersebut, karena selain sifatnya sementara juga akan menimbulkan bau lain yang lebih tajam dari sebelumnya.
Selalu mengganti kaus kaki setelah melakukan aktivitas untuk mencegah berkembang biaknya bakteri dan jamur pada kaki. Pilih kaus kaki yang terbuat dari bahan yang mempunyai daya serap tinggi seperti bahan sintetik.
Sebaiknya sediakan beberap pasang sepatu untuk setiap kegiatan yang berbeda.misalnya, sepatu untuk bekerja tidak digunakan saat bersantai maupun berolahraga.
Hindari sepatu atau sandal yang terbuat dari plaastik karena akan membuat kaki cepat panas dan berkeringat.
Eprhatikan jenis makanan yang Anda asup. Hindari jenis makanan pedas yang akan membuat tubuh cepat berkeringat. Pasalnya, ini juga akan merangsang timbulnya bau akibat bakteri dan jamur tersebut.
Tannic acid atau sejenis zat untuk menyamak yang terdapat dalam teh dapat digunakan untuk menyegarkan dan mengurangi bau tak sedap pada kaki. Caranya, seduhlah teh dengan menggunakan 5 gelas air hangat, kemudian gunakan air teh tersebut untuk merendam kaki selama kurang lebih 10 menit.setelah itu gunakan sabun khusus untuk membesihkan kaki. Bilaslah dengan air bersih dan keringkan.

- Potong kuku kaki secara teratur, tidak terlalu dalam dan tidak melebihi batas kuku bebas (ujung kuku) dan bagian kulit yang menyangga ujung kuku (hiponikium).
Jangan mencongkel-congkel sisi kuku yang berbatasan dengan kulit, karena dapat menyebabkan infeksi (bisa bengkak dan bau).
Jaga kuku kaki tetap kering. Bagi seseorang yang pekerjaannya menuntut selalu berada di air, usahakan mengeringkannya segera setelah tidak bersentuhan dengan air.
Bersihkan kuku kaki setiap mandi dengan sabun dan gosok sela-sela jari hingga bersih.
Tambahan upaya perawatan:
Jika langkah di atas tidak menghilangkan bau, dapat dipertimbangkan serbuk (bedak) pengering, sepanjang tidak menimbulkan iritasi dan efek samping.
Usahakan alas kaki (sepatu, sandal) tetap kering untuk menghindari kelembaban yang berisiko menimbulkan bau.

- Kaki atau tangan Anda kapalan? Pastinya, hal ini sangat mengganggu penampilan dan kehilangan percaya diri. Setiap wanita pastinya ingin agar kulitnya bersih, sehat dan terawat. Cobalah ambil buah nanas, selain dikonsumsi sebagai buah juga berfungsi untuk memperindah kaki, salah satunya untuk mengatasi kapalan (bagian tumit yang mengeras) pada tumit. Buah nanas dikupas, kulit bagian dalamnya dioleskan kebagian yang kapalan secara perlahan-lahan.  Lakukan 1x sehari selama 7-10 hari atau sampai sembuh. Muda, murah, kaki kembali cantik.

0 komentar: