THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 05 Desember 2010

TIPS BUAT CEWE" (epsd.tangan )

- Tentunya bagi para wanita ingin sekali tangannya indah, karena dengan begitu Anda jadi terlihat lebih menarik dan tentunya membuat Anda lebih PD. Bahan yang akan digunakan sangat mudah dicari yaitu kita akan mempergunakan bahan kentang, mungkin Anda baru tahu kalau kentang memilliki manfaat yang lain selain di jadikan bahan makanan. Tipsnya gampang, yah seperti di bawah ini:
Pertama, parutlah kentang dan usapkanlah dengan perlahan atau gosokkanlah keseluruh bagian tangan. Parutan kentang itu mengandung vitamin yang tinggi untuk kulit dan sekaligus dapat menghaluskan kulit.
Selain cara di atas, ada cara lain yang tidak kalah efektif, yaitu dengan menggunakan putih telur ayam, yaitu pertama campurlah dengan sesendok glycerin satu dan oleskanlah ke seluruh tangan. Kalau sudah kering, cucilah tangan hingga bersih dan hasilnya sungguh sangat mengagumkan sekali, karena kuilt tangan Anda akan cemerlang dan halus bagaikan sutra.
Pakai ketimun juga bisa, pertama ketimun dan air jeruk disatukan dan dioleskan ke seluruh permukaan tangan, dan hasilnya pun akan sama dengan cara di atas, yaitu kulit tangan Anda akan halus dan indah.
Lembutkan tangan Anda saat Anda sedang memasak. Tambahkan sedikit minyak almond (kira-kira satu sendok teh) di air cucian. Air ini akan melembutkan kulit sedang kandungan minyaknya akan menjaga kelembaban.
Kelupaskan sel kulit mati dengan larutan garam laut dan lemon. Gosokkan perlahan ramuan ini pada tangan dengan sikat gigi yang sudah tak terpakai. Lakukan ini seminggu dua kali guna melembutkan tangan dan membuang kotoran.
Basuh seluruh tangan dengan air hangat, lalu gunakan washlap dan gosok tangan dengan lembut. Saat kulit mulai nampak lembab, oleskan campuran satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak zaitun. Lalu masukkan kedua tangan dalam tas plastik kecil, setelah itu masukkan ke dalam sarung tangan kain dan biarkan selama tiga puluh menit. Panas akan membantu penyerapan dari perawatan ini.
Panaskan satu cangkir susu di microwave selama 30 detik (hingga hangat, tapi cukup nyaman saat disentuh). Rendah tangan Anda selama 5 menit untuk menguatkan kuku dan melembabkan kulit. Susu bukan hanya berisi lactic acid, alpha hydroxy acid yang mampu mengelupas sel kulit mati dengan lembut, tapi juga mengandung kalsium yang berguna untuk menguatkan kuku yang mudah patah.

Kandungan Pelembab

Pelembab terutama dirancang untuk mencegah dehidrasi kulit. Pelembab biasanya berbentuk krim, dengan kekentalan yang bervariasi dari ringan sampai sangat kental, tergantung dari kandungan minyak dan gliserin.
Menurut penjelasan Widyawati Salim, Product Development Manager for Skin, Unilefer, pelembap tubuh atau bisa kita kenal sebagai body lotion mengandung bahan-bahan pelembab, seperti halnya humektan dan emolien yang berfungsi mencegah air menguap dari kulit denganjalan membuat lapisan tipis di permukaan kulit.

Gliserin merupakan humektan standar yang bisa dipakai produk body lotion selama bertahun-tahun lamanya, fungsinya untuk mengikat air. Gliserin juga terbukti sangat aman untuk kulit. Salah satu produk yang menggunakan gliserin adalah Vaseline.
Bahan lain yang terdapat pada produk bidy lotion adalah bahan emulsi. Pada pelembab yang mengandung water-in-oil emulsion, biasanya lebih berminyak sehingga lebih digemari karena dengan mudah menyerpa dalam kulit dan bisa memberi efek mendinginkan.
Walau kandungan produk pelembab terdiri dari bahan kimia tapi dijamin disukai pada pemakainya, karena di dalamnya juga terdapat bahan pewangi, bahan pengawet untuk mencegah kontaminasi mikroba dan bahan aktif lain yang sangat bermanfaat, misalnya pencerah kulit dan tabir surya.

Olah Raga dan Nutrisi

Kosmetik semahal apa pun tidak akan bisa menutupi kulit yang kusam. Karenanya jagan pernah tinggalkan olahraga. Berolahraga tak hanya membuat tubuh bugar dan sehat tapi juga memperbaiki sirkulasi ke jaringan. “Jika sirkulasi bagus, otomatis kulit akan cukup mendapat nutrisi,” ujar dr Ratih. Tak hanya itu, olahraga juga menarik otot sehingga tidak kendur.
Biar kulit kita sehat dan kencang, mulailah berolahraga. Misalnya jogging setidaknya satu jam setiap dua kali seminggu, atau ikutan aerobic di Senayan. Kalau ingin lebih fokus lagi, coba untuk bergabung dengan pusat kebugaran.

Hal lain yang tak kalah penting adalah pemenuhan nutrisi dari dalam melalui konsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin A,C dan E, yang sangat baik untuk menjaga kemulusan kulit. Vitamin A berguna untuk mencegah kekeringan pada kulit, sedangkan vitamin C dan E terkenal karena khasiatnya sebagai antioksidan.

0 komentar: